Tujuan Kami

"Bhinneka Tunggal Ika". Kami mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bersyukur kepada Tuhan karena telah memberikan negeri yang demikian kaya dengan beragam budaya: seni suara, tari, kerajinan, dan pakaian. Negeri yang luar biasa dengan pemandangannya: pegunungan, pantai, laut, flora dan fauna. Dengan rasa syukur yang dalam, keanekaragaman bukanlah lagi pemecah, tapi justru sebagai pemersatu Bangsa Indonesia.
Batik Keris bermisi untuk melestarikan budaya bangsa dengan menggali berbagai seni desain dan pakaian, seni kriya, seni tari, dan seni suara. Kami melestarikan dengan cara mempopulerkannya di tengah masyarakat sesuai zamannya. Modifikasi/evolusi sangatlah penting agar budaya tersebut dapat diterima oleh seluruh lapisan masyarakat. Toko-toko kami mewakili keindahan beragam budaya Indonesia.

Tentang Kami

Batik Keris sampai dengan saat ini sudah berkembang dari generasi ke generasi lebih dari 90 tahun. Dimulai dari produk Batik rumahan (home industri) menjadi pabrik garment yang besar dan memiliki toko-toko di seluruh Nusantara. Pertumbuhan dan perkembangan dilalui tahap demi tahap hingga menjadi perusahaan “terbatas” pada tahun 1970 dengan tetap mempertahankan kualitas dan warisan budaya nusantara Indonesia. Dari awal pendiriannya Batik Keris sangat menekankan "kualitas". Adapun filosofi perusahaan adalah "melestarikan budaya nusantara". Sesuai dengan visinya "Batik Keris" sebagai pusat kerajinan nusantara, mempunyai tujuan melestarikan budaya nusantara melalui design dan produk-produk (collection dan craft) budaya nusantara. Batik Keris juga berinovasi menciptakan produk – produk modern tanpa meninggalkan ciri khas Batik yang unik. Diantaranya koleksi sutera, primisima, polyester, dll, dengan model yang up to date untuk pria, wanita, teenager dan anak. Dengan berkembangnya produksi handycraft dan souvenir yang meliputi ; kayu, keramik, rotan, produksi kerajinan tas, kerajinan untuk perlengkapan griya, maka dikembangkan dengan merek “ Keris Griya “.

Motto Kami

Pusat Kerajinan Nusantara